Jumat, 23 Oktober 2020

keliru - tak ramah

 


keliru 

pernah sekali peristiwa
kukira kau yang berpangku
di belakang seorang pemuda
yang bermotor roda dua

di senja yang hampir matang
berhias remang mega melintang
aku ingin usil
sekedar ingin merobek ketenanganmu berdua
kukejar dikau dengan dada berdebar
kiranya bukan kau
tak tahu siapa dia
yang jelas; rambut, potongan tubuh
cara duduk, cara menunduk, 
mengibaskan rambut,
persis dirimu

dan aku termangu
ternyata,
aku keliru

=== 2.28.11.1978

tak ramah 
kau, wahai flamboyan tegar
lama kita tak sua
seakan jarak kita teramat jauh
kau di situ dan aku di sini

aku tahu,
tak seberapa ramah kau padaku
tapi ku yakin di dadamu 
ada aku cukup tergelar

cemberutmu
diammu
menundukmu
langkahmu
senyummu
uluran mulutmu
ada tersisa di sini

sepintas mengisi duniaku 
yang belum cukup penuh

=== 2.28.11.1978

Tidak ada komentar:

Posting Komentar