Minggu, 18 Oktober 2020

pantai - harap - buih dan camar



pantai

                            di awal sore aku bertemu

dengan anginmu aku bermain
dengan lautmu aku bercumbu
atas tembok membujur laut
atas gelombang riang berkejar
cakrawalamu membujur sendu
birumu laut menyapa lembut


ubur-uburmu timbul tenggelam
camarmu nukik menambah kesan
                        
                        di awal senja aku berlalu


semarang, minggu: 13 Nopember 1977


===

harap

dengan seniku aku menanti
dengan senduku aku menunggu
beri aku sebaris tulis
beri aku seucap kata
jangan lupakan aku karena
dilanda sibuk jakarta
dilanda hiruk jakarta
dilanda santai jakarta
dilanda damai jakarta


Semarang, 14.11.77


===

buih dan camar 

bagai buih di pucuk gelombang
tiada musnah dilanda pasang
tiada lalu dilanda surut
buih berderai sampai di pantai


di belakang kapal nelayan
camar berkelit menukik gesit
sayap gelepar terbasuh laut dalam buih memutih
perjalanan hidup


Semarang, 15.11.77


===


Tidak ada komentar:

Posting Komentar