Kamis, 22 Oktober 2020

kukira - suka - belang



kukira

kukira kau akan nampak di jalan
kiranya kau nampak di halaman
ada-ada saja kau

5.22.09.1978
===

suka

tak berani aku
katakan cinta padamu
atau aku sayang padamu
yang kurasa bahwa aku suka kepadamu
aku merasa terpikat olehmu 
aku tak tahu nilai mana kau beri untukku

siapa yang kau tunggu di sabtu siang kemarin
dan tawa untuk siapa di senen senja ini

betapapun secuil kau bergeser
dan sekejap pun yang ada padamu
kurasa jadi selangit memori di hati ini
dan selaut saat untuk mengenangnya

aku suka atas penampilanmu
sungguh memikat
termenung mu di pagar halaman
jadi potret di bawah angan
yang kan kuciptakan setiap kuhendaki 
untuk segera muncul di dasar bayang

3. 18.09.1978

===

belang

dunia ini memang sudah banyak kembali
tak penuh lagi norma agama dihayati
tak penuh lagi norma susila dipedomani
yang baik kadang dikata dengan sinis
dengan nada-nada kurang berkenan
padahal di belakang atau di dirinya
tersimpul belang membentang


4. 19.09.1978

===


Tidak ada komentar:

Posting Komentar